Ada kabar gembira nih, sekarang ada fitur baru di aplikasi PAYUU AGEN yaitu Fitur Deposit QRIS loh! Untuk melakukan deposit ini, kamu cukup mengambil tiket melalui aplikasi PAYUU AGEN dan pilih fitur deposit QRIS. Setelah memilih deposit melalui QRIS maka akan muncul barcode untuk pembayaran deh, kemudian scan barcode yang keluar tersebut maka depositmu akan langsung masuk ke akunmu.

Bagi yang masih bingung, apa sih QRIS itu? 🤔

QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard. QRIS standarisasi yang dibuat oleh Bank Indonesia bagi semua perusahaan yang menggunakan financial technology (fintech) seperti aplikasi PAYUU AGEN ini. Hal ini dibuat untuk membuat transaksi digital menggunakan QR code menjadi lebih cepat, aman, dan tentunya mudah. Oleh karena itu untuk pembayaran yang berbasis QR code baik lokal maupun asing bagi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) wajib menggunakan QRIS.

Memang kenapa harus pakai QRIS sih? Kalau kamu masih ragu ini nih beberapa keunggulan yang akan kamu dapat jika bertransaksi menggunakan QRIS.

QRIS memiliki karakter UNGGUL, yaitu:

  • UNiversal: Hanya dengan satu kode QR, QRIS dapat menerima pembayaran apa pun, jadi tidak perlu banyak aplikasi pembayaran.
  • GampanG: Memayar dengan QRIS mudah cukup sekali scan dengan aplikasi smartphone.
  • Untung: Pedagang dan pengguna hanya butuh satu jenis kode QR jadi tidak perlu menyesuaikan dengan tarif pembayaran yang bermacam-macam.
  • Langsung: Pembayaran akan diproses langsung saat itu juga.

Ada lagi satu pertanyaan yang sering muncul yaitu apakah ada biaya admin untuk transaksi menggunakan QRIS?

Jawabannya adalah iya ada, namun biaya yang dikenakan sangatlah kecil yaitu hanya 0,7% dari total nilai. Tentunya nilai ini sangatlah kecil dan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan biaya switching di Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang mencapai 1%.

Jadi buruan tunggu apa lagi, download aplikasi PAYUU AGEN sekarang dan nikmati kemudahan deposit dan transaksi di genggamanmu.